Pages

Thursday, September 10, 2015

Refleksi Hari Olahraga Nasional : Perbaiki Olahraga Nasional


Men sana in corpore sano. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selamat Hari Olahraga Nasional untuk negeriku. Badan sehat untuk Indonesia Hebat. Tema tepat untuk bangkitkan Indonesia.

Menjadikan Indonesia hebat lewat olahraga. Mengartikan bahwa mari kita rajin olahraga agar sehat. Ketika kita sehat, kita dapat kerja, kerja dan kerja dengan maksimal. Dengan badan yang sehat produktivitas meningkat dan stabil. Sedikit  orang sakit indikator kesuksesan kesehatan nasional. Menjadikan Indonesia hebat lewat olahraga. Mengartikan harumkan nama Indonesia dengan olahraga. Lahirkan atllet-atlet olahraga  berprestasi bukan atlet-atlet korupsi.
Indonesia hebat lewat olahraga adalah kebanggaan kita semua. Tapi kondisi Indonesia kini sulit bersaing. Dilevel Asean sekarang sudah tak bertaring. Mulai tertinggal dengan dulu negara-negara yang kita tinggal.

Indonesia hebat lewat olahraga adalah harapan. Kado indah juara dunia  IBF 2015 ganda putra adalah ajakan. Pesan untuk melangkah maju bangkit dari keterpukan. Ini adalah motivasi ditengah carut marutnya negeri.

Badan sehat untuk Indonesia hebat diwujudkan dengan penambahan fasilitas ruang publik.  Pertama penambahan fasilitas ruang publik untuk aktivitas olahraga. Berikan aturan dan lakukan perawatan secara berkala. Berikan kenyamanan masyarakat untuk melakukan aktivitas diruang publik tersebut. Dengan rasa nyaman ditambah aman orang akan banyak melakukan aktivitas olahraga untuk menyehatkan badan. mereka  biasa juga akan mengajak orang lain untuk gemar olahraga di ruang publik yang aman dan nyaman tersebut.  Semakin baik dan bertambahnya fasilitas olahraga tentunya akan menyehatkan masyarakat Indonesia. Kedua, Pembinaan yang terstruktur dan berkelanjutan disetiap cabang olahraga. Pembinaan atlit-atlit muda sangat penting. Lakukan terstruktur dari tingkat pusat sampai daerah. Pembinaan yang baik dilakuan untuk semua cabang olahraga, bukan olahraga populer saja. Disini diharapkan segenerasi berjalan lancar dan hasilkan banyak atlit berkualitas.  Ketiga, perbanyak kompetisi untuk meningkatkan kompetensi. Dengan banyak meningkatkan ditingkat lokal akan menambah kemampuan dan pengalaman bertading. Atlet akan senantiasa terasah kemampuannya. Kompetisi bisa dimulai dari yang terkecil desa, kecamatan, kabupaten, karisidenan, provinsi dan nasional. Pelaksana bisa mandiri melalui sponsor atau lewat pemerintah.  Keempat, ajak perusahaan-perusahaan besar untuk ikut aktif melakukan pembinaan atlet. Melalui regulasi yang tepat setiap perusahaan diharap untuk bisa menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membangun negeri. Kita bisa melihat apa yang dilakukan oleh Djarum Foundation lewat bulutangkis. Perusahaan-perusahaan lain diharap juga bisa mmelakukan hal tersebut . Kembangan cabang olahraga lain sehingga akan semakin variatif, berkualitas dan berprestasi.



Salam Olahraga, Bangkit Indonesiaku, Jayalah !!!

0 komentar: