Pages

Thursday, September 10, 2015

Generasi Muda Harapan Untuk Indonesia Bangkit


Kebangkitan negeri dari keterpurukan adalah suatu keharusan. Masa lalu yang buruk harus segera ditinggalkan. Pemuda harus berani bangkit sekarang. Memajukan negeri untuk kehidupan dan kesejahteraan rakyat. Tantangan kedepan semakin berat. oleh karena itu diperlukan pemuda yang berkualitas.

Penduduk Indonesia yang banyak adalah potensi. Dimana sekarang ini Indonesia  mulai mendapatkan bonus demografi. Penduduk usia produktif akan tersedia melimpah. Ini harus digarap serius oleh pemerintah. Semua perlu disiapkan agar tidak terjadi situasi yang berkebalikan.

Usia muda antara 15-30 tahun.  Mereka adalah tumpuan untuk bangkitnya Indonesia.  Berikut adalah kritetia yang diharapkan untuk menjadi penyokong perubahan.
Pertama, pemuda yang mampu menjawab persoalan dan tantangan zamannya. Zaman akan terus berubah tidak stagnan diam pada masa yang sama. Pemuda yang seperti ini yang menjadikan bangsanya cerdas. Karena mereka mampu memecahkan persoalan.
Kedua, pemuda yang memiliki sikap yang utuh. Pemuda yag tidak memiliki keutuhan sikap dimana pun dia ditempatkan hanya akan menghasilkan kerja yang tak optimal. Usia produktif tapi tak produktif. Malas-malasan tak maksimal.
Ketiga, pemuda yang terampil dan berpengetahuan. Ketrampilan dan pengetahuan diperoleh dengan belajar, belajar dan belajar. Selalu haus akan ilmu dan antusias dalam mempraktekan. Ketika suatu bangsa memiiki generasi ini niscaya kemajuan akan didapatkan.
Keempat, pemuda yang kreatif dan pekerja keras. Orang yang kreatif akan selalu memiliki altenatif-alternatif dalam memecahkan masalah. Kreatif akan melahirkan inovasi-inovasi yang sesuai.  Pekerja keras adalah pemuda ang pantang menyerah. Selalu berusaha maksimal untuk hasil yang optimal. Kreatif dan kerja keras adalah kombinasi baik untuk perubahan.
Kelima, pemuda berjiwa nasionalisme. Dia adalah pemuda yang memiliki kecintaan terhadap Indonesia dan mampu membanggakan Indonesia.  Cara paling mudah yaitu senantiasa melakukan aktivitas-aktivitas positif yang tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pemberi kemanfaatan.


 Inspirasi: @Muhammad_Nuh_

0 komentar: