Pages

Friday, September 4, 2015

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif

Dengan berpikir kreatif, kita bisa memecahkan masalah dan berbagai persoalan yang dihadapi dengan cara efektif . Orang yg berpikir kreatif memiliki rasa percaya diri tinggi karena yakin bisa menyelesaikan masalah. Orang yg tidak kreatif akan  mudah tertekan dan cemas ketika menghadapi masalah tertentu.

Orang menjadi tidak kreatif karena kurang dorongan untuk belajar dan mencari tahu. Sebenarnya orang terlihat tidak kreatif bukan karena tidak kreatif melainkan mereka kurang mendapat bimbingan untuk mencari dan mengolah informasi.

Ketrampilan berpikir kreatif bisa dilaksanakan lewat kegiatan sehari-hari. Ketrampilan berpikir kreatif adalah bekal penting untuk pembelajaran masa kini dan masa depan. Berpikir kreatif bisa diwujudkan dengan menambah minat baca. Berikan rangsangan untuk  berpikir lebih dalam, jangan menolak, melarang, menghentikan rasa ingin tahu selama tidak membahayakan diri dan orang lain.

Berikan  dorongan orang lain untuk berpikir kreatif.  Dalam meningkatkan kemampuan Berpikir Kreatif jangan mengkritik dan memuji berlebihan karena akan memghambat proses kreativitasmya. Cara lain untuk meningkatkan kemampuan  berpikir kreatif adalah memberikan sudut pandang lain.


Hery Wijaya ‏@herwij  Nov 18, 2014
#BerpikirKreatif

0 komentar: