Pages

Sunday, November 14, 2010

produk fashion

Produk Fashion
Pengertian Produk Fashion
Pengertian produk fashion adalah sebuah produk yang mempunyai ciri-ciri khusus yang tepat dan mewakili style yang sedang tren dalam suatu kurun waktu tertentu. Fashion merupakan tanda dari dari suatu periode waktu, seringkali fashion menggambarkan kebudayaan, perasaan, pemikiran, dan gaya hidup orang –orang dalam satu kurun waktu
Karakteristik Produk Fashion
1. Sebuah produk dikatakan “fashionable” jika produk – produk tersebut memiliki karakteristik sebagai berikut:
o Konsumen bersedia untuk meluangkan waktu, uang dan tenaganya untuk memperoleh produk ini
o Merupakan produk yang dapat mempertinggi image retailer dan traffic konsumen
o Merupakan produk berbeda dengan produk sejenis (dalam hal style) yang dikeluarkan oleh kompetitor
2. Kriteria barang fashion. Barang fashion kriterianya ada yang disebut barang putus (barang yang dibeli dengan sistem putus, artinya segala sesuatu setelah barang tersebut dibeli menjadi resiko pembeli) dan barang konsinyasi (barang milik suplier yang dititipkan)
3. Lingkup produk fashion. Pengelompokan produk fashion secara garis besar ; ada pakaian wanita dan ada pula pakaian pria.
4. Jenis-jenis produk fashion
Secara rincinya jenis-jenis produk fashion meliputi:
a. Pakaian wanita
b. Pakaian pria
c. Pakaian anak laki-laki
d. Pakaian anak perempuan
e. Pakaian bayi
f. Perlengkapan bayi
g. Perlengkapan bayi kecil
h. Perlengkapan makan
i. bayi perlengkapan main bayi
j. tolletris
k. aksesori
l. tas wanita tas pria
m. sepatu dewasa pria, sepatu anak-anak perempuan
n. sepatu anak laki-laki
o. kosmetik
5. Ukuran-ukuran produk fashion
6. Kriteria pemilihan fashion dapat dipilih melalui pemilihan warna, tekstur dan style. Dalam warna terdapat sifat warna, yaitu kesamaan yang ditimbulkan oleh warna tersebut. Sifat warna meliputi: warm colour, cool colours dan neutrals. Style atau gaya adalah karakter atau ciri-ciri khusu yang membedakan satu produk fashion dengan produk yang lainnya dan mempengaruhi opini konsumen tentang suatu gaya yang sedang populer. Selain itu kriteria dan elemen pemilihan produk fashion adalah pemilihan praktis produk fashion, pengepasan dan kamar pas, kepantasan (apropriateness), merek (branded), ketahanan dan perawatan bahan atau kain dan kerapihan
7. Jenis-jenis kain. Semua jenis kain dibuat dari serat kain yang dibedakan atas serat alam dan serat buatan
8. Sifat-sifat serat kain dipengaruhi oleh struktur fisika dan kimianya yang meliputi: kekuatan, mulur, dan elsastisitas , daya serap, keliatan, kekuatan dan ketahanan kimia.
9. Pemeliharaan pakaian jadi. Pakaian jadi merupakan produk tekstil yang dalam hal pemeliharaannya mengenal beberapa istilah, simbol atau gabungan antara keduanya (istilah dan simbol). Ada bebeapa sistem label pemeliharaan pakaian jadi yang banyak digunakan, yaitu sebagai berikut:
a. Label pemeliharaan sistem amerika
b. Label pemeliharaan sistem Kanada
c. Label pemeliharaan sistem Eropa
d. Label pemeliharaan sistem Inggris
e. Label pemeliharaan sistem Indonesia
f. Label pemeliharaan sistem Jepang


3 komentar:

rian anggajaya said...

Terimakasih Infonya Gan . .
Salam Sukses

Jangan Lupa Mampir :
Http://malangbeauty.com/recommended-vakum-pembesar-penis/

habibah said...

Thanks for sharing.. Mau membuat baju sendiri tapi belum menemukan toko bahan kain yang berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

Adinda Putri said...

Keren ya, maksih Agar Toko Online Ramai serta Cara Packing Barang juga Cara Pasang Iklan di Tokopedia lalu Cara Mengatasi Online Shop Sepi juga layanan Jasa Pembuatan Website Online Shop dan Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada kemudian Kenapa Jualan di Shopee Sepi lainnya Jualan di Tokopedia Sepi dan satu lagi Marketplace FB Sepi dan Beli Jilbab Murah di Jilbab Terbaru