Pages

Monday, March 14, 2011

Pantai Jatimalang



Obyek pariwisata ini terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi yang berjarak +18 Km dari pusat Kota Purworejo dengan luas area sekitar 200 hektar. Obyek wisata Pantai Jatimalang merupakan obyek wisata alam dengan perpaduan antara hamparan rawa/ tambak dan keindahan Pantai Laut Selatan.


Jalan menuju lokasi objek wisata ini cukup baik dan lebar serta beraspal sehingga memudahkan wisatawan menuju lokasi ini untuk bersantai sambil menikmati indah, elok dan asrinya pemandangan alam pantai dan pegunungan di lokasi tersebut.
Pantai Jatimalang sebelumnya adalah pantai tempat berkumpulnya nelayan untuk berlayar dan berlabuh, artinya tempat ini adalah tempat untuk menjual ikan hasil tangkapan. Seiring dengan kebutuhan hiburan yang semakin meningkat maka pemda menata tempat ini agar tak hanya sebagai TPI (Tempat pelelangan Ikan) saja, melainkan sebagai tempat hiburan dan wisata. 


Saat ini pantai Jatimalang sudah disertai tempat semacam cafe berkaraoke untuk sekedar berbincang-bincang dan makan, ada juga menara pandang untuk melihat keindahan hamparan pantai.  Kawasan Pantai Jatimalang juga banyak terdapat warung makan dengan sajian ikan bakar segar. Pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh ikan segar juga dapat membeli di Tempat Pelelangan Ikan yang terdapat di Pantai Jatimalang.


inspirasi:
 http://www.indonesia.go.id/id/index.php?option=com_content&task=view&id=8436&Itemid=1475

 http://www.purworejo.asia/2009/07/pantai-jatimalang-tempat-wisata-atau.html
http://www.purworejokab.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=130&Itemid=58
http://purworejonews.com/index.php?option=com_content&task=view&id=117&Itemid=47
  

0 komentar: