Pages

Sunday, August 9, 2015

Membuat Hiasan dengan Bawang Merah

Bawang merah mempunyai banyak fungsi. Mulai dari penyedap masakan sampai bahan untuk pengobatan. Dari daun sampai umbinya, semuanya berguna. Orang jawa mengenal tanaman jenis umbi ini dengan sebutan brambang. 

Bawang merah berguna untuk penyembuhan sakit ringan seperti terkena sengatan lebah, mengobati gangguan urin, wasir dsb. Bawang merah kaya akan senyawa aktif yang berguna untuk menghambat perkembangan sel-sel kanker.
Dengan mengkonsumsi bawang merah mentah secara rutin bisa mencegah terjadinya gumpalan darah.

Pada bahasan kali ini, kita tidak akan membahas hal tersebut secara rinci. Disini kita akan melihat bawang merah dari sisi lain. Bawah merah dilihat dari kaca mata keindahan. Bawang merah yang dikemas kreatif sebagai hiasan. Hiasan yang bisa dipasang dirumah ataupun tempat-tempat lain yang kita suka.

Berikut cara kreatif memanfaatkan bawang mewah sebagai karya seni. Dijamin menarik sobat. Kalian hanya perlu meyiapkan bawang merah sebagai bahan dasar, pisau untuk mengiris, daun-daunan atau sayur-sayur sesuai dengan selera seni masing-masing, alas.

Setelah semua terkumpul dan siap tinggalah kita rangkai. Ini ada contoh hasil karya jepretan Sahabat Berkebun Wahyu Why ,semoga bisa memberi inspirasi.


 

 

 

 

Salam Inspirasi, Salam Kreatif


0 komentar: