Pages

Tuesday, July 27, 2010

Bebaskan dirimu dari Masalah

Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan kesanggupannya. (Q.S Al Baqarah: 285 )
Kawan, apakah engkau punya masalah? Alhamdulillah, besyukurlah. Ambil nafas dalam-dalam dan hembuskanlah perlahan. Kini berbahagialah. Pikirkan dengan cara baru, sebab jika kita masih memiliki masalah brarti kita masih diberi kepercayaan oleh Allah untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Laa tahzan, innallaaha ma’aana, jangan bersedih karena sesungguhnya Allah bersama kita. Jangan bersedih, karena masalah tersebut akan mendewasakan kita. Pahlawan sejati adalah orang yang bisa menyelesaikan masyalahnya dengan cepat, akurat dan hasilnya memikat. Apabila kita mampu memhami, menghadapi, menyelesaikan, dan menuntasan masalah, itulah kebahagiaan kita.
Kita akan mengambil pekerjaan besar, karena itu lepaskanlah masalah yang tidak relevan dan menggangumu. Saya beri kesempatan, ambi kertas, tuliskan masalah yang engkau rasakan, yang sedang menghimpitmu, yang membuatmu sedih, berat untuk melangkah serta menghambat untuk berbuat. Tuliskan dan cari jalan alternative jalan keluar, lalu pilihlah yang terbaik.

0 komentar: