Pages

Thursday, October 11, 2012


Assalamu’alaykum wr wb
Alhamdulillah. Alhamdulillahi arsala rasula bil huda wa dinil haq. Liqudhirahu ala dini kulihi, wakafa billahi syahida. Ashadualla illa ha ilaallah, wa ashaduana Muhamadan abduhu warasuluhu.
Hadirin yang berbahagia
Allah Swt telah mengingatkan kepada kita, untuk mempersiapkan diri kita dengan semua amal dan segala kebajukan, demi menghadapi sebuah kehidupan akhirat yang kekal dan abadi.
Firman Allah:
“Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dan hendaknya setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha Mengetaui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. Al  Hasyr: 18)
Hadirin yang berbahagia!
Kehidupan yang sedang kita jalani saat ini, sesungguhnya hanya kehudupan sementara. Dibaratkan sebagai seorang musafir yang sedang dalam perjalanan, kemudian beristirahat sesaat. Beristirahat sesaat itulah perumpamaan kehidupan kita di dunia.
Rasulullah Saw pernah memberikan perbandingan antara kehidupan dunia dan akhirat seperti ketika mencelupkan jari kita kelaut. Air yang ada dalam jari kita, Itulah  kehidupan kita. Sementara air laut seluas samudra itulah kehidupan kita nanti di akhirat. Subhanallah!
Hadirin yang berbahagia!
Alangkah lama dan jauhnya kehidupan di akhirat itu. Karena itu wajar sekali jika Allah Swt mengingatkan kita agar mempersiapkan bekal dengan amal dan ibadah sholeh.
Hadirin yang berbahagia!
Mari, selagi kita masih ada kesempatan. Kita gunakan sebaik mungkin sisa usia dan umur kita untuk terus meningkatkan amal ibadah kita. Sehingga dengan segala ibadah dan amal yang telah kita lakukan dapat menjadi bekal kita menempuh perjalanan kehidupan di akhirat. Dan jangan sampai disisa kehidupan saat ini kita malah mengabaikan pesan dari Allah untuk mempersiapkan bekal dan tertipu oleh kehidupan dunia.
Semoga Allah Swt memneri kita kekuatan sehingga dapat meningkatkan amal ibadah kita sebagai bekal untuk kehidupan akhirat. Amin.
Semoga bermanfaat dan mohon maaf ataas segala kekhilafan dan kekeliruan.
Wassalamu’alaykum wr wb

Disampaikan oleh     : M. Syahrul F. R
Hari/ Tanggal           :Senin, 17 September 2012
Tempat                       : Mushola Al Ikhlas Karanganom


0 komentar: