Pages

Wednesday, August 31, 2016

Yoga Siratmoko, Seniman Kriya Outodidak

Yoga Siratmoko seniman kriya asal Magelang. Banyak memberikan cerita inspiratif bagi saya. Dibalik semua karyanya  tersimpan cerita tentang keuletan, ketelitian, kesabaran, pantang menyerah dan kreatifitas.

Karya Yoga sudah sering dijual ke luar negeri. Seperti Singapura, Inggris  dan Prancis. Sebelum menekuni seni kriya dia adalah seorang pelukis.Semasa menjadi pelukis Yoga sudah sering bertemu dengan perupa perupa kenamaan Indonesia. Mulai dari pelukis kanvas sampai kartunis. Yang paling nggeh ketika dia sedikit bercerita tentang Wedha. Pencipta seni popart khas Indonesia, popart aliran wedhanisme atau lebih dikenal dengan WPAP.

Didepan kami ada patung Bima Membunuh Naga buah karya yang diselesaikan dalam waktu +/- 6 bulan. Dia membuat salah satu masterpiecenya ini dengan menggabungkan berbagai jenis potongan kayu dan berbagai jenis barang yang kita anggap sebagai sampah. Patung kayu ini dibuat dengan menggunakan tiga jenis pisau pahat. Digabungkan dengan lem kayu.
Yang lebih mengesankan lagi dalam setiap karyanya dia membuat tanpa menggunakan contoh model. Semua murni hasil imaji yang langsung dia tuangkan pada media-media yang ada.
Bagi Yoga "Semakin sulit dan rumit suatu karya maka semakin asyik untuk diselesaikan"

Art is passion

Bagi yang ingin lihat karya lain yang lebih wow atau belajar (workshop) dengan Yoga Siratmoko bisa kunjungi galeri miliknya di:
"Galery Kayoe"
Jalan Abiyasa No. 19, dukuh Krajan, RT 01 RW 03, Salatiga

Salam Kreatif

#seni #art #senikriya #seniman #master #senirupa #masterpiece #magelang #jateng #jatengeksis #jatenggayeng #jatenggayeng2016 #pestarakyat #galeriseni #salatiga #pahat

0 komentar: