Pages

Saturday, February 7, 2015

Sekolah Stand Up Comedy

Assalamu'alaykum
Sebagai orang sosial rasanya gatal saja ketika tidak ikut mengkritisi apa yang layak untuk dikritisi. 
Iya gatalnya tuh disini (sambil pegang dada). Jadi ikutan alay nih aku. Hahaha

Fenomena stand up comedy memang sedang booming hari ini. Genre baru comedy yang dimana kita dilihatkan dengan sudut pandang comic dalam melihat berbagai hal. Yang aku suka dari standup comedy selain lucunya ya... pasti , kritik sosial yang terkandung didalamnya.

Walau kritik tersebut kebanyakan tidak mempan, tapi ini membawa sudut pandang baru kita terhadap suatu hal.

Belakangan ini, 
Murid-murid aku lagi gandrung dengan nih acara. Banyak dari mereka yang ngikutin gaya para comic ketika sedang ngomong.  
Contoh mereka buat kata sapa baru, "what up, what down. Habluminallah, habluminannas" 
Gaya khas uus ya... 
Kalau ini gayanya dodit mulyanto yang diubah hahaha
"Thok (sambil kethok meja)
Tau nggak ini nada
..hahaha pasti banyak yang nggak tau kan, itu nada thok, untuk mengetuk hati kamu, biar jadi akhi dan ukhti yang soleh dan solehah"

Sebagai orang sosial aku itu selalu mengamati,memperhatikan, aku terawang sambil curi curi dengar. Ternyata tingkat kegandrungan mencapai tingkat akut. Gimana enggak coba, disetiap mulai pelajaran mereka sering nagih untuk diceritakan. Nagihnya itu juga beraneka ragam. Sesuai dengan gaya mereka masing-masing , ada manja, ada yang diam memelas, ada yang alay bahkan ada yang kaya dept colector ngejar ngejar tukang kredit, eh salah seperti ngejar-ngejar para pengutang yang nggak mau bayar utang.

Aku jadi berpikir ini, sekolah ini kan smpitsc singkatan dari smpit smart cendekia , kalau diteruskan ini sekolah  mungkin suatu saat akan ganti jadi
SmpitSC , SMPIT Stand Up Comedy hahaha

Sekian (lambaikan tangan)

0 komentar: