Pages

Sunday, August 18, 2013

Semarak MASTA 2013 SMPIT Smart Cendekia



Karanganom-Klaten. Senin pagi (15/7)  siswa baru SMPIT Smarta Cendekia sudah memenuhi halaman sekolah. Mereka tengah bersiap untuk melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa (MASTA) SMPIT Smart Cendekia.
Acara dimulai dengan apel pagi di lapangan Merdeka Karanganom. Bertugas sebagai Pembina upacara, bapak Yunanto S.T selaku kepala sekolah SMPIT Smart Cendekia Karanganom membuka acara ini dengan penuh semangat. Dalam sambutannya bapak Yunanto S.T menyampaikan kepada seluruh siswa baru “Selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar  SMPIT  Smarat Cendekia semoga kita semua menjadi satu keluarga yang saling melengkapi.”
Acara MASTA berlangsung selama  tiga hari, dimulai hari senin dan ditutup pada hari rabu (15-17/7/2013). Pada hari pertama siswa mulai dikenalkan dengan lingkungan barunya, mulai dari guru, karyawan, siswa-siswi, dan lingkungan  beserta infrastrukturnya. Setelah siswa dikenalkan dengan segala sesuatu yang ada disekolah sebelum pulang siswa dibekali dengan motivasi, bagaimana merencanakan karier mulai sejak dini yang diisi oleh Ust. Tugiman selaku manajer  divisi pendayagunaan yayasan Solo Peduli Umat. Hari kedua siswa dikenalkan dengan kurikulum dan kegiatan kesiswaan dari SMPIT Smart Cendekia yang dilanjutkan dengan pemberian motivasi belajar guna memompa semangat mereka untuk berprestasi yang diisi oleh ustadzah Mia pemilik bimbingan belajar Aqila. Pada hari yang terakhir kegiatan MASTA  diisi dengan kegiatan menonton film inspiratif “Semesta Mendukung”. Pada kegiatan ini siswa diberi arahan untuk mengambil makna perjuangan dalam menggapai prestasi.
Dalam kegiatan ini terpilih peserta terbaik MASTA 2013 yaitu Hamam untuk perserta putra dan Annisa sebagai pemenang peserta putri. “Saya sangat senang mengikuti acara MASTA disekolah, karena acaranya beragam dan yang paling seru ada nonton film inpiratifnya” seru Hamman disela-sela penutupan acara MASTA.

0 komentar: